Kamis, 06 Agustus 2015

Ketahui Bahaya Toksoplasma Pada Bayi Dan Kehamilan - dell nature

Bahaya Toksoplasma Pada Bayi
Bahaya Toksoplasma Pada Bayi
Bahaya Toksoplasma Pada Bayi - Toksoplasma memang tekenal berbahaya terutama jika berurusan dengan kehamilan. Meski infeksi ini dapat menyerang siapa saja, tetap saja dampaknya pada kehamilan menjadi lebih besar. Bahayanya juga bisa berdampak pada bayi yang dikandung jika terjadi penularan. Pada kebanyakan kasus bayi yang dilahirkan dengan toksoplasma beresiko menderita kelainan baik saat kelahiran ataupun pertumbuhannya

Toksoplasma Dan Penyebabnya

Seperti yang telah disinggung di atas, toksoplasma tidak hanya menyerang wanita hamil saja tetapi juga dapat meyerang siapa saja terutama dengan kekebalan tubuh yang rendah. Toksoplasma jarang menimbulkan dampakyang besar pada orang biasa dan hanya menyebabkan gejala kecil seperti demam dan gejala mirip flu.
Infeksi toksoplasma disebabkanoleh parasit Toksoplasma Gondii sejenis parasit pada hewan berdarah panas. Kucing seringkali dijadikan sebagai hewan yang dapat menularkan toksoplasma karena memang kasusnya paling banyak terjadi. Namun sebenarnya bukan kucing saja yang bisa menjadi perantara. Hewan lain disekitar kita juga kemungkinan membawa potensi penularan yang sama.

Penularan Toksoplasma

Bahaya Toksoplasma Pada Bayi . Terdapat berbagai cara penularan toksoplasma yang mungkin secara tidak disadari oleh manusia, diantaranya:
Toksoplasma dapat ditularkan melaui kotoran hewan terinfeksi yang mencemari bahan makanan seperti sayuran, buah-buahan atau bahkan daging. Pastikan setiapbahan makanan tertutama jika dibeli dari pasar selalu dicuci bersih terlebih dahulu. Daging yang dikonsumsi mentah atau kurang matang juga dapat menjadi sarana penularan toksoplasma karea parasit ini dapat bertahan pada suhu dibawah 70 derajat.

Penularan berikutnya terjadi ketika parasit toksoplasma tertelan secara tidak sengaja lewat tangan yang kotor misalnya setelah berkebun dan tidak mencuci tangan dengan benar. Bisa juga melalui hewanpeliharaan yang membawa parasit ini kemudian tanpa sengaja menempel pada makanan yang kita konsumsi.

Cara terkhir biasanya sangat jarang terjadi yaitu melalui transfusi darah atau transpalantasi organ tubuh dari orang yang terinfeksi toksoplasma. Tetapi biasanya dokter akan memeriksa dulu secara seksama.Oleh karena itu penularan dengan cara ini hampir tidak mungkin terjadi.  
Gejala pada penderita toksoplasma biasanya asimptomik atau jarang menunjukkan gejala. Penderita umumnya terlihat sehat seperti orang normal biasa. Untuk mengetahuinya hanya dapat dilakukan melalui pemeriksaan laboratorium. 
Pada beberapa kasus toksoplasma menunjukkan gejala seperti flu, demam dan malaise. Nmun halini tergantung pada kekebalan tubuh seseorang.

Bahaya Toksoplasma Pada Bayi

Bahaya Toksoplasma Pada Bayi . Wanita hamil dengan toksoplasma terutama pada kehamilan muda beresiko menurunkan toksoplasma pada bayinya. Adapun dampak toksoplasma pada bayi dapat terlihat ketika bayi dilahirkan ataupun akan tampak pada saat masa pertumbuhan.
Resiko yang mungkn dialami bayi dengan toksoplasma diantaranya :
  • Hasil penelitian lain juga mengatakan bahwa 90 persen bayi yang terinfeksi dapat lahir dengan normal, walaupun 80-90 persen bayi tersebut dapat menderita gangguan penglihatan sampai buta setelah beberapa bulan atau beberapa tahun setelah lahir, dan 10 persen dapat mengalami gangguan pendengaran
  • Penelitian lain mengungkapkan, bayi terinfeksi toksoplasma yang lahir tanpa kelainan organ 85 persen akhirnya terkena retardasi mental, 75 persen sarafnya mengalami gangguan, 50 persen gangguan penglihatan, dan 15 persen gangguan pendengaran.
  • kelainan pada saraf, mata, serta kelainan sistemik seperti pucat, kuning, demam, pembesaran hati dan limpa atau pendarahan. Gangguan fungsi saraf dapat mengakibatkan keterlambatan perkembangan psikomotor dalam bentuk retardasi mental (gangguan kecerdasan maupun keterlambatan perkembangan bicara), serta kejang dan kekakuan yang akhirnya menimbulkan keterlambatan perkembangan motorik.
  • Infeksi pada bayi juga berpotensi menyebabkan cacat bawaan, terutama bila terjadi pada usia kehamilan awal sampai tiga bulan. Toksoplasma juga dapat menyebabkan encephalus (tidak memiliki tulang tengkorak), hydrocephalus (pembesaran kepala), dan bahkan kematian.  

 

Pencegahan Terhadap Toksoplasma

Bahaya Toksoplasma Pada Bayi
Bahaya Toksoplasma Pada Bayi . Cara yang paling baik untuk pencegahan toksoplasma ialah dengan melakukan pemeriksaan terutama bagi pasangan yang hendak merencanakan untuk kehamilan.Selain itu juga menjaga kebersihan serta keamanan makanan yang akan dikonsumsi juga sangat penting.Jika anda memiliki binatang peliharaan pastikan untuk diberi vaksin dan rutin diperiksa ke dokter hewan.
Selain cara diatas, anda juga harus selalu menjaga daya tahan tubuh anda. Infeksi toksoplasma berawal dari kekebalan tubuh yang rendah. Oleh karena itu faktorini juga tidak kalah penting untuk diatasi.

Untuk memperbaiki dan menjaga kekebalan tubuh anda dapat mencoba mengkonsumsi suplemen herbal yang kami rekomendasikan yaitu ACE MAXS yang terbuat dari bahan alami. Perpaduan sempurna dariekstrak kulit manggis, daun sirsak, acassia gum serta madu murninya memberikan manfaat yang nyata bagi kesehatan da daya tahan tubuh.
  • Kulit manggis mengandung zat xanthone yang bermanfaat sebagai antioksidan alami. Antioksidan membantu meminimalisir efek radikal bebas serta menghambat perkembangan kuman penyakit maupun toksoplasma. Antioksidan xanthone juga dapat memperbaiki sistemkekebalan tubuh yang lemah. Dengan konsumsi ACE MAXS secara teratur dapat memperkuat sistemkekebalan tubuh dalam produksi antibodi yang akan menekanperkembangan toksoplasma
  • Daun sirsak dengan kandungan alami Acetogenine memberikan efek sitotoksik yaitu mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan tubuh seperti racun, sisa zat kimia obat serta parasit toksoplasma yang dikeluarkan melalui urin atau keringat. Selain itu juga daub sirsak membantu pencegahan terhadap berbagai jenis kanker.
  • Acassia gum bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, mencegah diabetes,menurunkan kolestrol dan mencegah penyakit jantung
  • Madu murni banyak manfaatnya bagi kesehatan terutama dalam mencegah infeksi kuman penyakit serta memperbaiki kekebalan tubuh.
Tidak disarankan konsumsi ACE MAXS dalam keadaan hamil, dikhawatirkan dapat mempengaruhi janin yang sedang dikandung. Akan lebih baik jika dikonsumsi secara rutin sebelum kehamilan untuk menjaga daya tahan tubuh.
Diskon untuk pembelian lebih dari satu botol baca DISINI

Detail Obat

Harga obat  : Rp.  240.000 / botol (belum termasuk ongkos kirim)
Isi bersih : 350 ml, untuk 4-5 hari konsumsi
Aturan pakai : 2-3 gelas takar (disertakan dalam kemasan) / hari

OBAT DIKIRIM DULU, SETELAH SAMPAI BARU DIBAYAR
Pembayaran dilakukan melalui transfer bank setelah barang diterima ke alamat anda. Nomor rekening terlampir dalam paket obat.

Cara Pemesanan Obat

Anda dapat melakukan pemesanan via SMS dengan format berikut :

OHAF : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : Jumlah Pesanan : No. HP/ telepon

 kirim ke 081912792273


Contoh :
OHAF : Fadel Tjipta : Jl. Sukaratu No. 18, RT/RW 01/01, Desa Sinagar, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya 46152 : 6 Botol : 085123456xxx
kirim ke 081912792273


PENTING : OHAF adalah kode pemesanan barang. Jika tidak disertakan, maka pemesanan anda tidak dapat kami proses. Pemesanan dari luar daerah Tasikmalaya akan dikirim melalui jasa JNE dan dikenakan ongkos kirim sesuai ketentuan.
Bahaya Toksoplasma Pada Bayi
Bahaya Toksoplasma Pada Bayi

1 komentar: